Wima | Bisnis Via Online Unik Yang Masih Jarang Dilirik

Ada saja pekerjaan-pekerjaan baru yang bisa dijalankan dan dilakukan secara online. Mungkin bagi Anda sekedar membeli barang secara grosir kemudian dijual kembali via online sudah cukup mainstream. Ya, metode bisnis online demikian memang sudah menjamur mulai dari penjualan barang elektronik sampai barang-barang aneh.

Namun bagaimana dengan bisnis via online yang ternyata masih jarang dijalankan banyak orang, bahkan dianggap cukup aneh. Anda jangan mengira kami akan membahas bisnis-bisnis semacam forex, investasi online dan sebagainya. Jika penasaran, segera saja simak sampai habis artikel ini tentang bisnis via online unik yang masih jarang dilirik banyak orang, dan bisa menjadi peluang bagi Anda:

Bisnis Jasa Order Barang dari Online Store Luar Negeri

Tidak semua barang-barang bisa dibeli dari situs-situs jual beli maupun toko online dalam negeri. Bisa saja barang impian Anda ternyata hanya dijual di situs-situs tertentu semacam eBay, Amazon, Dhgate dan sebagainya. Pembelian barang online dari situs luar negeri dianggap cukup merepotkan bagi orang yang belum memiliki fasilitas. Sebagai contoh adalah orang yang belum memiliki akun Paypal maupun kartu kredit. Untuk itulah saat ini sudah mulai dibuka beberapa jasa pembelian barang dari online store luar negeri.
Dengan menggunakan jasa inilah orang-orang yang tidak memiliki akses pembayaran maupun yang memiliki kendala bahasa dapat lebih mudah mendapatkan barangnya. Bisnis ini sepenuhnya menguntungkan hanya saja memang Anda harus memiliki pengetahuan dan fasilitas yang terpenuhi. Ingat, seluruh transaksi juga harus memperhatikan nilai tukar mata uang asing.

Bisnis Jasa Reputasi Akun

Saat ini ada sebuah forum internet yang begitu sangat populer dan banyak penggunanya yang berlomba-lomba untuk membuat reputasi baik pada akun atau ID-nya. Salah satunya adalah forum Kaskus. Pada akhirnya banyak orang yang belum memiliki reputasi baik pada akun miliknya harus menggunakan jalan pintas dengan jasa peningkatan reputasi akun. Alhasil bisnis jasa upgrade reputasi kian menjamur meski belum terlalu banyak.
Bisnis ini memang cukup kontroversial karena penggunanya dianggap melakukan hal curang. Disisi lain bagi penyedia jasa bisnis ini sangat menguntungkan, dalam sebuah transaksi saja bisa menghasilkan uang sampai puluhan ribu bahkan ratusan ribu rupiah.

Bisnis Jual ID

Masih berhubungan dengan sebuah forum internet Kaskus dan sejenisnya, ternyata bisnis penjualan ID juga sudah mulai bermunculan. Mengapa harus ada penjualan ID? Salah satu alasannya adalah lamanya pemilik ID forum untuk mencapai hasil dimana ia akan memperoleh pangkat tinggi.
Jadi dengan bisnis jual ID orang dapat memiliki sebuah akun yang sudah berpangkat tinggi. Bisnis ini juga menguntungkan karena biasanya ID berpangkat tinggi bisa dijual hingga ratusan ribu rupiah.

Bisnis Jasa Pengisian Harddisk

Memang ada-ada saja, kali ini bisnis yang unik dan bisa dilakukan via online adalah jasa pengisian harddisk. Ini bisa dijalankan bagi Anda yang memiliki banyak koleksi file-file multimedia berupa film-film, musik, ebook, maupun berbagai macam program.
Namun kebanyakan konsumen bisnis ini adalah untuk mendapatkan banyak film dengan harga yang murah. Tentu ini lebih efisien dan cepat ketimbang harus mengunduhnya satu per satu. Cara transaksi biasanya melalui jasa expedisi dimana konsumen akan mengirim perangkat harddisk eksternalnya kepada penyedia jasa. Setelah sampai maka perangkat akan di isi sesuai permintaan, kemudian dikirim kembali kepada konsumen.
Jadi sepenuhnya lamanya waktu hanya pada saat proses pengiriman bolak-balik. Bisnis pengisian harddisk menguntungkan sekali karena biasanya dihitung per kapasitas. Bila sampai 100 GB lebih, biaya jasa bisa mencapai puluhan ribu rupiah. Mengenai biaya expedisi sepenuhnya ditanggung oleh pengguna jasa.