Pengertian Dari : Marketing

Menurut Wiliam J. Stanton pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis yang ditunjukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli yang potensial.

Peranan dalam Pengertian Marketing, yaitu sebagai berikut : Jasa Internet Marketing

Pada Pengertian Marketing terdapat peranan penting dalam masyarakat yaitu : contohnya di negara Amerika bahwa penduduk Amerika dalam melakukan transaksi setiap hari dibutuhkan seperti makanan, minuman, pakaian dan rumah untuk jumlah penduduk yang besar. Karena itu, pemasaran membuat makanan tersedia ketika dibutuhkan, dalam jumlah yang diharapkan, tempat yang mudah untuk dijangkau dan bersih serta paket dengan bentuk bervariasi yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Pemasaran berperan penting dalam dunia bisnis karena memberikan kontribusi secara langsung dalam mencapai kelangsungan hidup dan pertumbuhan. Yang penting dalam organisasi bisnis adalah menilai keinginan dan kepuasan dari konsumen pada saat ini dan calon konsumen, mendesain dan mengatur penawaran produk, menentukan harga dan kebijakan harga, mengembangkan strategi pelayanan dan melakukan komunikasi dengan konsumen atau calon konsumen.

Dalam Pengertian Marketing, disebutkan dapat menawarkan peluang karier yang disebabkan karena pemasaran menawarkan kesempatan karier dalam bidang-bidangnya seperti penjualan professional, riset pemasaran, periklanan, pembelian eceran, manajemen produk, pengembangan produk dan perdagangan grosir. Dari definisi atau pengertian marketing diatas, Terlihat terdiri dari beberapa kalimat. Kalimat-kalimat tersebut antara lain : Jasa SEO

1. Marketing atau pemasaran merupakan suatu proses kegiatan menyeluruh dan terpadu serta terencana.
2. Marketing atau pemasaran dilakukan oleh institusi.
3. Marketing atau pemasaran untuk menjalankan usaha.
4. Marketing atau pemasaran dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasar.
5. Marketing atau pemasaran dilakukan dengan cara membuat produk, Menetapkan harga, Mengkomunikasikan atau mempromosikan, Dan mendistribusikan melalui kegiatan pertukaran.
6. Marketing atau pemasaran untuk memuaskan konsumen dan perusahaan.

Kalau melihat definisi marketing atau pemasaran diatas, Terlihat jelas bahwa marketing atau pemasaran memang mempunyai peranan yang sangat penting dalam kegiatan usaha. Karena merupakan proses kegiatan atau usaha yang menghubungkan antara perusahaa atau produsen dengan konsumen sebagai pemakai prouk. Dengan memberikan perhatian maksimal terhadap marketing atau pemasaran, Kepuasan perusahaan dan konsumen akan bisa tercapai dengan optimal. Karena marketing merupakan kunci sukses dalam kegiatan usaha.